10 Cara Memperbaiki Masalah Menyinkronkan Onedrive Di Windows 10

OneDrive yakni penawaran penyimpanan cloud Microsoft yang terintegrasi ke dalam Windows 10. Fakta bahwa itu gratis dan mempunyai integrasi Office menjadikannya pilihan yang terkenal dan gampang bagi banyak orang. 

Namun, terkadang ada masalah saat menyinkronkan file Anda. Jika Anda mengalami beberapa atau semua file Microsoft OneDrive Anda tidak disinkronkan, kami telah mengumpulkan solusi mudah untuk membantu memperbaiki persoalan. 

Cobalah Mengakses OneDrive Online 
Hal pertama yang perlu diperiksa adalah bahwa masalahnya ada pada sistem Anda, bukan layanan OneDrive itu sendiri. 

Untuk melakukannya, klik kanan ikon OneDrive di area notifikasi Anda dan klik Lihat online. Ini harus membuka file OneDrive Anda di dalam browser Anda. Jika mereka tidak memuat, atau Anda mendapatkan kesalahan (dan bukan kesalahan jaringan umum, yang menunjukan bahwa internet Anda sedang down), itu kemungkinan masalah di simpulan Microsoft. 

Anda dapat mengecek ini dengan mengunjungi halaman kesehatan Layanan Microsoft 365. Ini memberi tahu Anda jikalau OneDrive sudah aktif dan berjalan bila Anda melihat tanda centang hijau, semuanya baik-baik saja. 

Jika masalahnya dengan OneDrive itu sendiri, yang mampu Anda lakukan adalah menunggu sampai diselesaikan. 

Mulai ulang OneDrive 
Sudahkah Anda mencoba mematikannya lagi? Seringkali hanya menutup dan membuka program mampu memperbaikinya. 

Klik kanan ikon OneDrive di area notifikasi Anda dan klik Tutup OneDrive. Lalu buka Mulai, cari OneDrive, dan buka. 

Pastikan Anda Memiliki Ruang Penyimpanan Yang Cukup 
OneDrive memperlihatkan penyimpanan 5 GB secara gratis, meskipun Anda mungkin mempunyai 50 GB, 1 TB atau 5 TB kalau Anda telah meningkatkan atau mempunyai langganan Office 365. 

Meskipun mungkin tampak menyerupai ruang yang cukup luas, Anda akan terkejut betapa cepatnya ruang itu terisi. Dengan demikian, Anda harus mengusut bahwa akun OneDrive Anda tidak dalam kapasitas. 

Untuk melakukannya, klik kanan ikon OneDrive di area notifikasi Anda dan klik Pengaturan. Beralih ke tab Akun dan lihat seberapa banyak ruang penyimpanan yang Anda gunakan. 

Jika Anda tidak memiliki ruang kosong sama sekali, atau mendekati batas, hapus beberapa file dari OneDrive atau tingkatkan kapasitas Anda. 

Periksa File yang Tidak Kompatibel 
Pertama: Pastikan tidak ada file individual yang ingin Anda selaraskan lebih dari 20 GB atau lebih besar dari ruang OneDrive Anda yang tersisa. Jika ya, coba kompresi file terlebih dahulu. Lihat daftar alat kompresi gratis kami bila Anda memerlukan dukungan. 

Kedua: Seluruh jalur file (termasuk nama file) tidak boleh melebihi 400 karakter. Ini dapat terjadi bila Anda memiliki banyak folder bersarang atau folder yang sangat panjang atau nama file. Untuk memperbaikinya, ganti nama file atau pindahkan ke folder tingkat atas. 

Ketiga: Nama file dan folder dilarang mengandung abjad ini: 

" *  :  <  >  ?  /   \